Pages

Kamis, 17 Mei 2012

Tutorial Roting Samsung Galaxy Y Gingerbread 2.3.6



Om Swastiastu
Kali ini saya akan memberikan tutorial rooting pada samsung galaxy y. Rooting adalah suatu cara untuk mengambil hak akses Handphone kita (dalam hal ini Samsung Galaxy Y). Jika sudah mengambil hak akses, kita bisa masuk ke sistem, mengutak-atik custom rom, atau ingin mencoba beberapa aplikasi yang membutuhkan akses rooting contoh : Chainfire 3D, Titanium Backup, etc.

Peringatan
Rooting dapat menyebabkan hape anda kehilangan garansi dari pabrik. Hal ini disebabkan karena dari pihak pabrikan tidak menginginkan pembeli tidak bisa masuk ke sistem yang ujungnya membuat hape rentan rusak (karena kita bisa mengutak-atik tanpa batas). Oya rooting juga dapat menyebabkan batuk-batuk, impotensi, serangan jantung, dan gangguan pada kehamilan hehehe ...

Tapi anda tidak usah takut. Karna jika anda tidak menghapus beberapa aplikasi dan data yang penting (seperti contact, phone, etc) hape anda akan terbebas dari masalah.

Langsung saja

1. Download dulu data ini gan (click here for download) jangan lupa masukan ke dalam SGY ya ! (Jangan diextract)
2. Matikan SGY kita
3. Masuk ke mode Recovery caranya dengan menekan tombol power+home+volume atas secara bersamaan
4. Pilih aply update from sd card.
5. Pilih datayang tadi kita download (Update.zip)
6. Sekarang pilih reebot system now

selamat SGY anda sudah di rooting. Untuk mengetahui berhasil atau tidak rootingnya silahkan dilihat di menu sobat apakah ada aplikasi super user atau gak.

Terima kasih sudah mengunjungi Sebastian Dika Official Website

1 komentar:

Unknown mengatakan...

gan gimana caranya upgrade samsung galaxy young....?
sama kayak samsung galaxy ace..?