Pages

Kamis, 12 Januari 2012

Upgrade Samsung Galaxy Ace ke Ice Cream Sandwich dengan The Myth ROM

Percayakah anda bahwa Samsung Galaxy Ace mendapatkan OS Ice Cream Sandwich ???

PERCAYALAH !!!

Masih tidak percaya ??
Lihat Screenshoot berikut ...

Tampilan Awal ICS pada GalaxyAce

About Phone pada ICS for Galaxy Ace

Seperti yang anda lihat di gambar mode number pada gambar tersebut adalah GT-S5830 atau nama lainnya Samsung Galaxy Ace. sedangkan Android Version tertulis 4.0.1 yang artinya Ice Cream Sandwich. Tapi mengapa Build Number bukan Ice Cream Sandwich tapi malah The Myth ICS Beta 2 Lite ??

Itu dikarenakan kali ini kita akan memakai Custom ROM The Myth ICS Beta 2 Lite..
Bagi agan yang tidak mengerti apa itu The Myth ICS Beta 2 Lite bisa bertanya pada akang Google.

Oke Langsung Saja Upgrade Samsung Galaxy Ace ke Ice Cream Sandwich dengan The Myth ROM

Alat dan Bahan
1. Samsung Kies bisa di dapat di sini
2. Clockworkmod V5 bisa di dapat di sini
3. Rooting Samsung Galaxy Ace bisa di dapat di Sini * Ini musti gan !!
4 File The Myth ROM for Galaxy Ace (Update 28 Mei 2013)  INGAT !! masukan dulu ke SGA
5. Pastinya Samsung Galaxy Ace kesayangan kita

Cara Upgrade Samsung Galaxy Ace ke Ice Cream Sandwich dengan The Myth ROM

1. Matikan SGA (Samsung Galaxy Ace) kemudian masuk ke mode recovery Clockworkmod V5
dengan cara menekan tombol home + power secara bersamaan .
2. Pilih Wipe Ceche partition > wipe
3. Pilih Wipe data/ Factory Reset > Wipe
4. Pilih Install zip from sdcard. pilih zip yang sudah kita download.
5. Tunggu sampai selesai

SELAMAT !!

SGA anda sudah masuk ke Ice Cream Sandwich OS 4.0.1. Jika ada pertanyaan silahkan ajukan ke sini karena peran saya disini hanya untuk menshare ke agan-agan pecinta Samsung Galaxy Ace di Indonesia. *Tapi saya sudah coba kok menggunakan SGA saya dan BERHASIL !!

Oya bagi yang kurang jelas bisa ditonton videonya dibawah ini









Untuk berkomentar cukup di klik "Thanks!Your Comment was published" maka akan muncul pop-ups kotak komentar..

To comment just on click "Thanks! Your Comment was published" will display a comment box pop-ups ..




111 komentar:

Anonim mengatakan...

gan, loading pertama nya emang lma ya ???

Adhika Dharmesta mengatakan...

Ya..
Sekitar 5-10 menit
lengkapnya bisa dilihat di videonnya ..

Anonim mengatakan...

gan,kalau di downgrade lg bisa gak?takutnya kl ada apa2.thanks gan

Adhika Dharmesta mengatakan...

Kalau menurut ane sih gak usah*..
Oke sama-sama

Anonim mengatakan...

thanks gan ace ane berjalan lancar...thanks tutor nya gan..

Adhika Dharmesta mengatakan...

@anonim sama2 gan

Anonim mengatakan...

@Mas Adika : thanks tutornya, tapi kenapa setelah diupgrade g bisa konek ke kies y??mohon sarannya

Cari uang Cepat mengatakan...

Saya mw anya mas Adika. Saya baru beli SAMSUNG GALAXY Ace tpi saya mw upgrade tanpa melakukan rooting.
Bisa ga mas..?

Kata mas adika kan dalam tulisan, harus di rooting, tapi saya takut garansinya ga berlaku lagi.

Mohon solusinya mas adika..???
Makasih

Adhika Dharmesta mengatakan...

@anonim coba install ulangt kienya

Adhika Dharmesta mengatakan...

@cariuangcepat maaf gan gak ada solusilainnya selain harus di rooting dulu

Hassanal Mahendra mengatakan...

cari uang cepat:
betul tuh gan biasanya nih kalau pake custom rom biar sebelum diinstall belum di root, itu setelah di install udah otomatis diroot. Menurut ane kalo ada masalah install ulang aja pake firmware bawaanya.

x3x mengatakan...

Mau tanya lagi nih agan2..
Apa bener setelah install upgrade ke android Ice Cream. Kamera nya ga bisa di pakai....???

Adhika Dharmesta mengatakan...

@x3x : itu kalau kita menggunakan custom ROM Cyanogenmod mas bro....
Kalau pakai ini ROM tidak akan membuat kamera gak bisa dipakai

Adhika Dharmesta mengatakan...

KaLau ada yang tertarik dengan Cyanogenmod bisa di lihat di link di bawah ini

http://adikadarmesta-adika.blogspot.com/2012/01/cyanogenmod-9-ics-for-samsung-galaxy.html

Unknown mengatakan...

klbihan dan kekuranganya pa gan!?

Adhika Dharmesta mengatakan...

kelebihan
- Internetnya lebih cepat
- perpindahaan antara satu aplikasi ke aplikasi lain lebih lembut
- Gak pernah Bug (hp ane sejauh ini gak pernah ada aplikasi yang force close)

Untuk kelemahannya rasanya cuma ini aja ..
- Baterainya boros (cuma bertahan 2 hari

Vladimir Novotel Lumanauw mengatakan...

SGY bisa gak ya.... kode Gingerbread ku 2.3.6,,, bisa gak ya????

Adhika Dharmesta mengatakan...

@vladimir novotel lumanauw maaf gan ....
Ini custom rom hnya buat samsung galaxy ace ..
Mngkin agan bsa tanya kang google

Kenny Dio mengatakan...

gan ane udah upgrade yang ente share, terus misalnya ane mau downgrade gimana ya? apa harus hard reset dan balik ke DXKC1 atau gimana?

Wira Andana mengatakan...

Bro dika apa rom ini managemen penggunaan memory nya lebih bagus dari stock rom gingerbread 2.3.4?

Adhika Dharmesta mengatakan...

@kenny dio
Pake cara yang ada di link ini aja gan ...
http://adikadarmesta-adika.blogspot.com/2011/11/cara-ugrade-samsung-galaxy-ace-ke.html
Ane dah nyoba dan gak ada masalah kok gan ....

73221 mengatakan...

Gan.. thanks tutornya di lancar jaya, ada tapi nih.. :) kok gak bisa konek KIES ya? padahal sudah pakai versi yg update..

Adhika Dharmesta mengatakan...

Coba install ulang,kiesnya
Sama sama gan

Anonim mengatakan...

@mas adika: mas harus kalo di upgrade ke ics bakal ilang ga ya data datanya? harus di backup dulu ga? makasih mas :)

Adhika Dharmesta mengatakan...

ya gan ..
lbih baik back up pakai clockworkmod recovery aja gan

anggoro mengatakan...

gan tau cara ngebalikin menjadi ginggr bread gak ?

Adhika Dharmesta mengatakan...

check di link ini gan
http://adikadarmesta-adika.blogspot.com/2012/02/cara-downgrade-custom-rom-dari-myth-rom.html

yantie mengatakan...

gan mau tanya... ICS-ny support utk indonesia gak? apa mesti memasukkan secara manual utk operator selulernya gan...??

Adhika Dharmesta mengatakan...

@yantie ya sdah scara otomatis support untuk operator indonesia

Anonim mengatakan...

Hore.... berhasil.
ma kasih gan, lancar ICSnya keren ya...
bisa dipake buat galaxy GIO gak??

Adhika Dharmesta mengatakan...

sama-sama gan
ane gak jamin kalo bisa di galaxy gio tapi boleh dicoba aja ...
kalau gak bisa share kesini ya ...

Anonim mengatakan...

klo d upgrade ke ics bkalan ngaruh ga
ma wi-fi nya

James Chandiary mengatakan...

punya aku reboot
layar itam trus
gmana nih masbro solusinya
knp gitu?

Jo'Ay mengatakan...

bisa ganti lagy ke gingerbrad gak

Adhika Dharmesta mengatakan...

@joyAy bisa gan
lihat di link ini kalo pengin balik
http://adikadarmesta-adika.blogspot.com/2012/02/cara-downgrade-custom-rom-dari-myth-rom.html
@James Chandiary
apa agan udh ikutin semuanya ??
sekarang hp-nya masih layar hitam atau balik ke gingerbreadnya ??

Taheraeng mengatakan...

Gan,itu stock rom apa custom?
Gak ada bug apa2 kan??
Jawabannya bisa ke email ane gak?
di taheraeng@gmail.com

Thanks before...

Anonim mengatakan...

bang saya dah berasil nih ics nya, yang versi the myth, tpi ko kadang blank item trus reboot sndri, mohon bantu, mkasih yah,, sofa_doel@yahoo.com, makasih y

yudhistira777 mengatakan...

gan ane udah install dan ikutin semua prosedurnya, tapi kok reboot terus yah?
jawabannya ke email ane aja yah yudhis777@gmail.com

Eko Nugroho mengatakan...

mau ty donk sob, ini udh bhsa indonesia blm (asia firmware).
thanks

Adhika Dharmesta mengatakan...

@Hatake Ryoshi 正宗
Blum gan ..
ini firmware eropa

Edho Yulianto Suhendra mengatakan...

Gan saat upgrade gunanya Kies untuk apa ya? saya liat cara2 upgradenya tapi koq gk ada yg berhubungan dengan Kies ya?

Adhika Dharmesta mengatakan...

Kies itu gunanya untuk memasukan data themythrom yang sudah didownload dari kompi ke sga kita. Tapi kalo agan download dari sga sih memang enggak perlu :)

Anonim mengatakan...

mas kok reboot terus yaaah?

Anonim mengatakan...

mas saya uda upgrade...
tpi kok saya coba maen NFS shift jdi ga bisa yaaah? kenapa?

Jo'Ay mengatakan...

ada yang bisa saya Bantu guys ..

Adhika Dharmesta mengatakan...

Memang di custom rom mtyh rom ini ada beberapa game yang tidak bisa dimainkan gan

Anonim mengatakan...

apakah bisa klo data myth File The Myth ROM yg berbentuk zip d.sd card dihapus stelah upgrade gan?

Adhika Dharmesta mengatakan...

bisagan
file themyth romyang berbentuk zip-nya bisa di hapus kok

Anonim mengatakan...

gan kok ane downgrade ke 2.3.6 jadi ngreboot terus yah ?
gman solusinya?

Giant mengatakan...

Adika darmesta pakai ROM apa sga nya?
Menurut anda ROM yg mana paling enak d pakai?

Adhika Dharmesta mengatakan...

@anonim agan dapet firmwarenya di mana ?
@roby saya saat ini lagi nyaman di gingerbread 2.3.3 karena kalo pake custom rom pasti boros baterai. menurut saya kalo lebih mentingin fungsi pake ini aja gan karena sedikit bug
tapi kalo pengin ui yang percis dengan ICS aslinya bisa di coba ICS re beta atau Cyanogenmod 9 yang ada di blog ini

Giant mengatakan...

2.3.6 bisa irit batrai gak?
Internetnya biar cepet enakan yg mana yaa?

Rudie mengatakan...

gan...kalo kita udah make
Myth Rom, gmn cara untuk bisa ke
rom ICS re beta
atau Cyanogenmod 9. Dan
ICS yang versi asia sudah ada nda?
pake bahasa Indonesia gitu..
Trims..

Unknown mengatakan...

gan,, SGA ane pake gingerbread 2.3.5,, kalu konek wifi suka ngerestar,, mohon jawabannya ke email saya "adaadaada_apa123@yahoo.com"
hatur nuhun,,,

Robet mengatakan...

Gan, bisa request Costum ROM Ace-Of-Spades V3 ditambah dengan toturial+videonya gak?

Jo'Ay mengatakan...

gan kalaw lama pake ROM ini akan ngaruh sama Mesin atau software SGA nya gak . Atau efek samping nya .

trmksh

Diddi Der Schöpfer mengatakan...

Bisa Di kembalikin ke awal lagi gak gan kalo udah jadi ICS?

Anonim mengatakan...

upgrade gak iia ? abis baca komen"nya jd bingung .
pengen .. tp takut hehe .
untung ruginya pake ICS apa sih mas dika ? jd ngrusak SGA nggak ?

Adhika Dharmesta mengatakan...

Untung : - Ui-nya yang lebih bagus dari pabrikannya
- browsernya nambah cepet meskipun gak terlalu signifikan
- luamayan untuk disombongin ke temen yang punya galaxy ace tapi gak bisa upgrade ke ics

Rugi : - baterainya cepet kali habisnya

itu aja sih :)

damaReja mengatakan...

baterainya bener cepet habis? terus nanti pas kita lagi upgrade,semua aplikasi di kita hilang ga?

Thanks

damaReja mengatakan...

gan, bluetooth saya ko jadi ga bisa menerima kiriman file dari yg lain?

Anonim mengatakan...

Bro, ada link yg laen ga??
gw ga bisa download ROM dari mediafire, minta repairing download trus...

Unknown mengatakan...

mau nanya gan... :) jadi kalo kita pake ROM ini, kamera dapat berfungsi dengan baik?
ngga seperti klo kita pake CM9 ??
Mohon penjelasannya.. salam super... :)

Anonim mengatakan...

gan.. klo mau screen capture di galaxy ace ICS gimana ya? thanks..

Dimas Aryo Official Blog mengatakan...

gan..ane udah pake ni custom rom beberapa hari,tapi kok baterenya boros banget ya..ane pake ngegame sebentar dari 92% langsung 60%,apaada yang salah gan?..mohon solusinya

Anonim mengatakan...

Gan kalo pake tutor ini, Mhz processor nya bertambah apa tidak?

Adhika Dharmesta mengatakan...

Gak bertambah gan ...
Mhz prossesor kita gak akan bertambah dengan custom rom ini...

Adhika Dharmesta mengatakan...

@Dimas Aryo Ya itulah salah satu kekurangan dari penggunaan custom rom ..
Mau custom romnya apa kek pasti lebih cepet habis baterainya dari yang gingerbread asli ,,

Adhika Dharmesta mengatakan...

@Unknown Ya kamera akan berfungsi dengan baik seperti biasa ,,,
Kalo di CM9 itu malah gak bisa berfungsi kameranya

Unknown mengatakan...

gan . ane pke ICS yg ini . bozen .

ane ada tu . yg ics 4.0.4

- beta 6,
- beta 7,
- sma beta 8 ,

bguzx tu yg ma gan stau agan .. truz yg ane taxain, klo mw instal ics slah 1 dri itu , brrty lngzung instal file zipx z kn ?? atw , masaq hruz d downgrade dari yg 4.0.1 ni ke gingerbread lgi dlu . iy kh ??

Adhika Dharmesta mengatakan...

Hmmm tengkyu atas infonya gan ane akan coba tanya ke mbah google untuk lebih lanjut

Ya langsung aja gan gak usah downgrade dulu

Unknown mengatakan...

ko abis instal,.kamera nya jadi ga support?kenapa ya?

Adhika Dharmesta mengatakan...

apa tulisannya gan ???

Purba Rimba II mengatakan...

gan minta petunjuk
kenapa y galaxy ace ane setelah d upgrade Ice Cream Sandwich OS 4.0.1 kode cek kondisi hp g berfungsi
contoh kode "*#0*#"
thanks

Kha_RieZzma mengatakan...

Trimakasih banyak MasbRo,,,,
SGA ku sekarang Udah jadi ICS...

Sekali lagi mkasi,,
Buat yang beLum nyoba ,,Buruaaannnn !!

Brotherhood Team mengatakan...

gan,,SGA ane masih pake yg froyo gan,,bsa langsung upgrade ke ICS ngk gan? trus ap aja resikonya ktika kta upgrade OS nya ke ICS ini,,thanks gan,,,

Anonim mengatakan...

g mna cra download nya..?

Anonim mengatakan...

Mau tanya gan.. Memory internal ama RAM nya bakal nambah ngga..? Makasih sebelumnya

Adhika Dharmesta mengatakan...

Memory internal ama ramnya gak akan bertambah dengan make custom rom ini gan

@superuser mengatakan...

yang jelibean ada gk gan? buat sga

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

kak SGA ane dah berhasil.. ngikutin cara cara di atas
tapi gimana ya kak cara nya screen capture nya??
biasanya sih pake(home+back)
tpi stelah jadi ICS gak bisa screen capture
apa klo ICS itu tombolnya beda ya??
thanks

Adhika Dharmesta mengatakan...

pake aplikasi gan
banyak di play store
agan tinggal search "Screen Shoot"

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

okeh okeh makasih agan..

Anonim mengatakan...

bsa a2sd ga gan ?
n koq ane jd kaga bisa pake tweetcaster yaa ?

Unknown mengatakan...

share toritorial downgrade pls
coz, q pngen coba & bandingkan versi" ics lain ny.. biar isa saling share pengetahuan :D ;)

Adhika Dharmesta mengatakan...

@ Anonim di coba sendiri aja gan . soalnya ane belum dapet nyoba

@Bambang Aguestiawan aen dah bikin tutorial downgradenya tinggal di search aja di blog ini gan

Anonim mengatakan...

mas saya telah upgrade samsung ace ny menjadi ics & works well namun yg jadi masalah ada skrg storage internal ny tetap small.

apakah sebelum naik k ics , bisa di sisipkan untuk melakukan partisi sdcard (http://www.youtube.com/watch?v=wWyBxQk_b6I) baru nanti nya naik ke ICS ?

mohon petunjuk ny & Terima Kasih..

Trims,
Hadi

Adhika Dharmesta mengatakan...

Ane belum dapet nyoba partisi sebelum upgrade ke ics gan jadi kalau agan mau coba silahkan aja gak pa pa

Anonim mengatakan...

kalo menurut mas Adika,
apakah akan ada masalah ?

apakah ada step untuk turun k gingerbread lg mas ( karena partisi tsb jalan d gingerbread )

Mohon petunjuk nya :)

Trims,
Hadi

Adhika Dharmesta mengatakan...

ada gan bisa di search di blog ini tulis "downgrade" aja.

Tombol Search-nya ada di pojok kanan atas

Adhika Dharmesta mengatakan...

satu lagi gan
memang terlihat kecil setelah di check tapi agan akan merasakan perbedaan yang signifikan dari yang belum di partisi

Unknown mengatakan...

gan kok ane, ga bisa masuk ya,, cuma sampe layar SGA aja,,,

Adhika Dharmesta mengatakan...

layar sga itu maksudnya gimana gan ??

Unknown mengatakan...

Gan? ROMnya tdk bs didownload.. kasih link yg aktif dong utk ROM yg agan posting itu...

Adhika Dharmesta mengatakan...

udah ane ganti gan

Unknown mengatakan...

Gan kalo mau upgred SGA ke ics hrus lwat PC uph gk gan

Adhika Dharmesta mengatakan...

gak usah gan agan tinggal ikutin apa sudah saya berikan tanpa mnggunakan pc.

Ihza Outsider mengatakan...

gan pas instalnya tunggu 5-10 menit ??

Adhika Dharmesta mengatakan...

sekitar itulah gan

Amiroland mengatakan...

gan..... bisa buat samsung ace duos ya?.... jawabanx kirim ke emailku aja ya gang. tanks....

Adhika Dharmesta mengatakan...

ga bisa gan cuma buat samsung galaxy ace aja

Anonim mengatakan...

bisA buat G ACE Plus gk ??

jujur mengatakan...

gan,reUpload gan link download rusak kemarin gua udah download tapi ke delete waktu membagi memory, setelah cape nyari ICS kemana-mana gak ada kyek yang agan punya upload lagi ya gan makasih</blink?

Adhika Dharmesta mengatakan...

@ all sudah saya upload lagi yang baru

Anonim mengatakan...

bang andika saya mau ertanya apakah bisa untuk SGA plus ?

Adhika Dharmesta mengatakan...

Gak bisa gan karena tipenya beda ..

Kalau dipaksa nanti jadi brick

Anonim mengatakan...

Utk glay ace plus gmn gan

Admin - Jhon mengatakan...

Ko layar nya putih ke biru biruan? atau itu emng lagi proses? mohon pencerahan nya?

Adhika Dharmesta mengatakan...

@Prima nugraha
udah berapa lama kayak gitu ?