Pages

Selasa, 10 Januari 2012

Cara Menginstal Clockworkmod Recovery pada Galaxy Ace

Clockworkmod Recovery (CWM Recovery) adalah salah satu tool recovery (lengkapnya bisa dicari di google) yang paling banyak digunakan saat ini.

Alat dan Bahan
1. Samsung Galaxy Ace Gingerbread *harus gingerbread
2. Samsung Kies *bagi yang belum punya bisa di download di sini
3. File CWM bisa di dapat di file ini recovery-clockwork-5.0.2.6-galaxyace-fix.zip
4. Masukan file ke dalam sd card jangan di extract

Cara Menginstal Clockworkmod Recovery pada Galaxy Ace

1. Rooting dulu Samsung Galaxy Ace anda. Bagi yang belum silahkan lihat di sini
2. Matikan dulu Samsung Galaxy Ace * pastikan baterai minimal 50 %
3. Masuk ke sistem caranya dengan menekan tombol home dan power secara bersamaan
4. Untuk menggerakan gunakan tombol volume atas bawah dan untuk memilih tekan tombol home
5. Pilih Apply Update from sd card
6. pilih file yang sudah dimasukan tadi
7. Pilih Reebot system

untuk memastikan apakah sudah terinstall atau belum hanya tinggal lakukan langkah tiga

Terima kasih sudah mengunjungi Sebastian Dika Official Website






Untuk berkomentar cukup di klik "Thanks!Your Comment was published" maka akan muncul pop-ups kotak komentar..

To comment just on click "Thanks! Your Comment was published" will display a comment box pop-ups ..

16 komentar:

Anonim mengatakan...

bang, pas ane masuk ke sistem, muncu tulisan :
reboot system now
apply sdcard : update.zip
wipe data..
wipe cache..

nah, pas tk pilih "update sdcard: update.zip" malah muncul gini :
E: can't open /sdcard/update.zip
(no such file file or directory)
Installation aborted.

menurut pemahaman ane, itu brrti sistem gk nemuin file dg nama update.zip di sdcard

*ane ud ngeroot n ada menu superuser-nya

mohon dibantu .. :D

adika darmesta mengatakan...

coba di download ulang mas
mungkin ada kesalahan pas download filenya

Anonim mengatakan...

skg errornya ganti gan, errornya sekarang jadi gini :
E:error in /tmp/sideload/package.zip
(status 2)
Instalation aborted

Anonim mengatakan...

link donlod CWMnya mati gan

adika darmesta mengatakan...

ane udah ganti linknya gan coba download lagi
kalau masih gak bisa ane dah gak tau lagi gan

dama purnama mengatakan...

pas instal myth nya ada instalation aborted corup file T-T dah 4 lalu tak reboot, dah 4 menit blm reboot2 T-T

adika darmesta mengatakan...

@dama purnama coba download ulang filenya

andy mengatakan...

bang yang ane gagal instal Myth nya boot mya lama udak 30 menit lebih ga bisa masuk ke menu utama layar nya blenk item..

gimana tuh

(galaxy ace)

adika darmesta mengatakan...

trus sekrangf sga agan gmn ?
balik ke gingerbread apa terus item layarnya ?

Yuda mengatakan...

Gan, apa yang akan terjadi bila proses install CWMnya gagal, apakah ace akan Brick atau Boot Loop , dan bagaimana cara mengatasinya?
Trus, apakah kita sebelum install CWM harus buat partisi ext4 dulu di MicroSD, soalnya ada yang bilang kalo sebelum kita istall CWM harus buat partisi dulu, menurut agan gimana?

Ryuzaki mengatakan...

gan ane kmrn blm upgrade recovery-clockworkny dan lgsg instal langkah2 upgrade galaxy acenya. tp gagal gan trus hp ane kagak mau lg masuk ke OSnya, langkah apa nieh yg harus ane lakuin gan. mohon infonya makasih ^_^

adika darmesta mengatakan...

coba pake fimware ini gan
http://adikadarmesta-adika.blogspot.com/2012/02/cara-downgrade-custom-rom-dari-myth-rom.html

Anonim mengatakan...

Mantapppp... its done perfectly

Punky Khoirrudin mengatakan...

expand memori internal berhasil, cmn kok nambah cmn dkit ya bang? kalo kita mw expand memori internal sampe 750 mb smpe 1gb bs g bang? mhon bantuan n tutorialnya. thks.

Anonim mengatakan...

gan..jadi stelah update via sd trus reboot dah bisa lsg nambah memori internalnya??

Shanks Djarot mengatakan...

gan...sampai bgitu sajakah?? apakah tidak perlu menggunakan partisi tool??