Pages

Kamis, 19 Juli 2012

Tips Merawat Device Android Kamu (Absurd)




Om Swastiastu

Putu Adhika Dharmesta K.F.C. Cleaning Service

Sebelumnya perkenalkan nama saya Putu Adhika Dharmesta K.F.C. Cleaning Service biasa dipanggil Prof oleh Mahasiswa saya, Doktor oleh teman-teman se-profesi dan dogi yang suka kencing sembarangan oleh tetangga saya. Kali ini saya akan memberikan suatu tesis yang saya berhasil temukan setelah bertapa 7 hari 7 malam di kamar mandi rumah saya.

Merawat suatu benda (apalagi elektronik) sangat diperlukan apalagi gadget android. Mengapa kita harus merawat barang mati tersebut ? Ya karena kita sudah membuang duit yang cukup banyak untuk mendapatkan gadget tersebut.  Sayang juga kan. Tips ini tidak saya copas dari mana pun karena saya temukan sendiri dengan Samsung Galaxy Ace saya. Tapi jika ada kesamaan dengan yang ada di luar sana matur nuhun ya .. saya tidak sengaja :)

1. Gunakan pelindung luar (Silikon) pada  device android anda
Ini penting banget buat menghindari hal yang tidak diinginkan seperti terjatuh. Masih untung kalau bodi-nya lecet, bagaimana jika bagian dalamnya ikut rusak. Silikon di pasaran pun beraneka macam. Mulai yang unyu-unyu (Batang cokelat, Lolipop bahkan winie the pooh) sampai yang garang ( gambar Tulang tengkorak manusia, tulang tengkorak manusia dengan dua pedang dan satu lagi tulang ayam).

2.  Berhati-hat lah dalam meminjamkan device android anda
Lah kok gitu sih ? Coba sekarang anda tes. pertama berikan device android anda pada penjual gadget maka layar anda akan tetap mulus tanpa luka. Kedua berikan device android anda kepada anak tetangga yang terkenal ganas suka mengisap benda maka device android anda akan di kembalikan dengan kondisi penuh air liur.

3. Simpan Device di tempat yang jauh dari jangkauan balita
Saya paling tidak suka jika android saya dipinjam oleh anak balita karena ...
Suatu hari (ciah ..) saat saya masih punya Samsung Galaxy S saya berkunjung ke rumah bibi saya. Bibi saya ini punya anak. Kita sebut saja abi (anak bibi) demi menjaga masa depannya. Baru saja sampai saya langsung ditarik oleh si-abi untuk menjalankan ritual biasa yaitu main angry bird di hape saya yang entah kenapa dia begitu menyenanginya. Apanya yang asik coba ngelempar burung yang gak jelas datang dari mana pake ketapel menuju markas babi dan membunuh babi yang ada di dalamnya. kasian kan?
Kembali ke si-abi. Setelah satu jam dia bermain Angry Bird, dia mulai memperlihatkan tanda-tanda yang gak beres. Bibir bawah digigit, pinggul bergoyang, sambil memegang titit. Ayo tebak ngapain ya pipis. Dia lalu minta ijin untuk membawa hape saya. Entah kenapa saya langsung menyahut "ya". Kata-kata yang sangat saya sesali sampai sekarang. Samar-samar saya mendengar suara criiiiit ahhh... lalu tersentak menjadi AAAHHHHHHH !!! Spontan sebagai seorang kakak saya lompat dari tempat duduk mendekati pintu  dan bertanya "kenapa dik?" Dia lalu keluar sambil menangis . Lalu berkata "Kakak hape-nya masuk kloset." Saya tersentak. Kemudian dia mengambil hape saya yang sudah dilumuri dengan pipis-nya.
Setengah berharap saya memencet semua tombol di hape saya. Mengibas-ngibasnya biar kering. Mencoba lagi memencet dan pada akhirnya saya berteriak "TTTIIIDDAAKKK!!" lengkap dengan kamera yang berputar di atas kepala saya.

Oke segitu dulu tips absurd dari saya Tolong jangan di masukin ke hati tapi kalau mau dibuang ke tong sampah boleh aja . Dan tolong dilihat juga blog teman saya ini http://belajardroid.com/.  Terima Kasih


Putu Adhika Dharmesta K.F.C. Cleaning Service


2 komentar:

Shinji Akira mengatakan...

wkwkwkwkkw kocak gan btw cman 3 aj tips.a???

adika darmesta mengatakan...

cuma tiga yang bisa saya bikin kayak gitu hehehe ...
Btw thanks ya gan udah komen posting paling absurd yang pernah saya buat