Pages

Senin, 10 Juni 2013

Menyembunyikan File atau Folder Tanpa Aplikasi di Android




Om Swastiastu

Apakah kamu memiliki file atau folder yang tidak ingin kamu perlihatkan ke teman-teman mu ? Ya tentu saja ada kan. Sebagai manusia pastinya kita memiliki hal-hal yang tidak ingin diketahui oleh orang lain . Lalu bagaimana cara menyembunyikan file atau folder tersebut tanpa menggunakan aplikasi pada perangkat android ?

Gampang kok asalkan android anda mempunyai file manager (baik dari pabrik atau aplikasi) pasti bisa kok. Nah karena saat ini saya masih menggunakan cusrom WindowsPhone 8 pada Samsung Galaxy Ace saya  (Klik disini jika agan ingin menggunakannnya juga) maka saya akan menggunakan file manager dari OI dan bukan pabrikan. 

Namun anda tidak perlu khawatir karena pada dasarnya semua file manager (baik yang pabrikan atau aplikasi) sama saja caranya baiklah kalo begitu langsung saja


Cara menyembunyikan file atau folder tanpa aplikasi perangkat android

1. Saya sarankan semua file yang ingin anda hide di jadikan dalam satu folder.

2. Buka file manager anda




3. Rename file atau folder yang akan di hide


4. Tambahkan "." didepan folder atau file yang ingin anda hide


5.  save dan voila file atau folder yang anda hide hilang






6. Nah kalo mau dibalikin tinggal buka file managernya kemudian tekan tombol menu pada hh agan

7. Lalu pilih "setting" kemudian berikan check list pada display hidden files




Nah itu dia tips dari ane semoga bisa bermanfaat ya 



Terima kasih sudah mengunjungi Sebastian Dika Official Website
Om Shanti,Shanti,Shanti,Om

0 komentar: