Pages

Kamis, 24 Januari 2013

Acer Inconia PC Tablet dengan Windows 8




Om Swastiastu
Saat ini kebutuhan akan perangkat komputasi yang simpel, menyenangkan dengan performa mengagumkan kian besar. Maka tidak heran muncul beberapa inovasi dari dunia teknologi. Salah satunya adalah tablet Hybrid. Tablet ini menggabungkan desain tablet pc dengan mini notebook sehingga lebih simple. Beberapa vendor sudah mulai melirik produk inovasi yang satu ini. Salah satunya adalah acer.

Jika anda sedang mencari sebuah tablet pc hybrid dengan windows 8 dengan layar HD dan performa menakjukan, maka Acer Inconia W510 bisa menjadi pilihan yang tepat. Tablet dengan OS Windows 8 ini dapat menawarkan fungsionalitas sebuah laptop sesungguhnya, hanya dengan menambahkan aksesoris keyboard docking.

Acer Iconia W510 dengan OS Windows 8 dan User Interface atau UI barunya yang disebut Start Screen tiles (dahulu sempat dikenal dengan julukan Metro) tetap memungkinkan penggunanya buat mengakses UI klasik yang dapat ditemukan di Windows 7. Disamping tersebut, dikarenakan menggunakan Windows 8 buat PC, Iconia W510 ini dapat menggunakan software yang biasanya dimanfaatkan di Windows 7

Untuk urusan performa Acer Iconia W510 sudah dipersenjatai dengan prosesor Intel terbaru, Atom Z2760. Prosesor 1,5 GHz dual core (4 thread) ini memiliki kelebihan dibandingkan Atom terdahulu. Selain performanya yang lebih baik, prosesor ini tampak dirancang khusus untuk bisa digunakan pada tablet. Konsumsi daya yang rendah adalah kuncinya. Inconia W510 memiliki RAM berukuran 2 GB. Kapasitas
RAM ini sudah termasuk sangat besar untuk ukuran tablet PC. Sementara untuk tempat penyimpanan, Acer menyediakan beberapa pilihan internal  yaitu 32 GB dan 64 GB


Keyboard yang dilengkapi dengan baterai dan konektor tambahan



Tak seperti vendor lain, Acer tak memberikan tombol Windows secara fisik. Namun, hanya sebuah tombol sentuh yang terletak di bawah layar. Oh ya, Acer juga turut menyematkan jack charger di bagian bawah. Pada bagian bawah juga terdapat dua buah lubang untuk menyematkan Iconia W510 dengan keyboard docking-nya.

Acer juga memberikan leather case yang elegan. Case ini juga dapat digunakan sebagai stand untuk Iconia W510 ini. Ini yang jadi salah satu kelebihan dari produk Windows 8 milik Acer.



Acer juga menyematkan dua buah kamera. Kamera utama dilengkapi dengan 8 megapiksel. Sedangkan kamera sekunder dilengkapi dengan 2,1 megapiksel.

Hasil kamera utama

Hasil kamera sekunder

sumber foto: www.chip.co.id


Tablet ini termasuk convertible, yaitu komputer yang dapat dipakai dengan 2 form factor, yaitu tablet dan laptop. Untuk ICONIA W510, beberapa menyebutnya hybrid convertible atau detachable. Ini disebabkan karena tablet ini bisa benar-benar menjadi tablet (tanpa keyboard terpasang) dan tetap bisa berfungsi seperti laptop saat keyboard terpasang.

Perlu anda ketahui, ada 3 format penggunaan yang terdapat pada ICONIA W510 ini, yaitu:

- Tablet Mode
Tanpa menggunakan docking, Anda bisa menggunakannya sebagaimana layaknya sebuah tablet. Ukuran layar 10.1” yang digunakannya membuat ICONIA W510 tampil tidak terlampau besar dan serupa dengan
ukuran tablet terbesar yang umum beredar di pasaran.



- Presentasi Mode
Saat menggunakan keyboard docking, Anda bisa mendorong layar hingga posisinya membalik 295 derajat dan meletakkannya di atas meja dengan tuts keyboard menghadap ke meja. Ini adalah posisi ideal saat ingin browsing berlama-lama di atas meja café langganan Anda.



- Productivity Mode
Posisi normal saat menggunakan keyboard docking membuat ICONIA W510 berpenampilan sebagaimana layaknya sebuah laptop. Anda bisa mengetik tulisan panjang dengan tuts keyboard-nya yang cukup besar dan nyaman. Bagi Anda yang terbiasa dengan penggunaan.


Acer Iconia W510 Iconia PC tablet dengan Windows 8 sangat cocok untuk:

    - Wartawan and internet marketer yang membutuhkan perpaduan antara tablet and keyboard yang sempurna akan menikmati kenyamanan form factor tabletnya waktu melakukan browsing and keyboard-nya waktu mengetik tulisan panjang.
    - Traveller akan begitu menyukai daya tahan baterai Acer Iconia W510 yang membuatnya tidak perlu mencari-cari outlet listrik waktu buat dalam perjalanan panjang.
    - Kalangan profesional yang mengharapkan hanya satu perangkat mini buat menggantikan fungsi notebook/netbook and tablet buat pekerjaan sehari-hari.
    - Fashionista yang canggih and tetap akan terlihat modis, bahkan waktu mengeluarkan perangkat komputasinya.





Dengan memanfaatkan Windows 8 sebagai OS, Acer Iconia W510 mampu menyuguhkan beragam fitur yang sebelumnya tidak bisa diperoleh dari sebuah perangkat komputasi saja. Didukung dengan daya tahan baterai yang sangat baik dan layar dengan tampilan cemerlang, pengalaman Anda saat menggunakan Windows 8 di Acer Iconia W510 menjadi kian menyenangkan.

Masih tidak puas ? Berikut saya berikan video review mengenai Acer Inconia W510




2 komentar:

green mengatakan...

mas, ane razak dr medan...
mau tanya, tablet acer yg ini, pake aplikasinya yg mana mas..??
kalo pake software pc kan kbanyakan kapasitasnya besar2 x.. berarti bisa dibilang kurang besar kapasitas memori utk hitungan pc mas...??

atau ad aplikasi khusus utk tablet nya, beda dgn pc,, jd lbh hemat memory...

tlg pncerahannya y mas..
mkasih sblumnya..

adika darmesta mengatakan...

tablet acer ini bisa mengunakan aplikasi untuk pc juga mas bahkan aplikasi dari windows 7 bisa agan pake. Tapi ya itu agan harus mikirin soal kapasitas memorinya gan

Kalo aplikasi khusus untuk tabletnya nanti agan bisa download di Windows store gan. Contohnya Fruit Ninja